Deteksi Kesehatan Payudara dan Leher Rahim Perempuan

Deteksi Kesehatan Payudara dan Leher Rahim Perempuan

Kesejahteraan wanita jadi pembicaraan hangat belakangan ini. Kesejahteraan wanita bisa dinilai dari keadaan kesehatannya. Keadaan kesehatan wanita Indonesia butuh jadi perhatian karna dinilai masih tetap begitu rendah. Tiap-tiap wanita memiliki resiko untuk sakit serta keadaan sakit dapat turunkan kwalitas hidup seseorang wanita. Kanker yaitu satu diantara penyakit yang ditakuti oleh wanita. Kanker yang seringkali menyerang wanita yaitu kanker payudara serta kanker leher rahim.Toko Herbal Karawang

Apakah Anda ketahui kalau kanker payudara serta leher rahim diam-diam dapat menyerang badan wanita? Walau Anda terasa sehat, belum juga pasti Anda bebas serta aman dari penyakit itu. Kenyataan mengenai kanker payudara di Indonesia begitu memprihatinkan. Tiap-tiap th. bisa keluar 200. 000 masalah baru serta beberapa besar masalah kanker payudara yang terdeteksi telah dalam fase akhir, sesaat jumlah masalah kanker payudara fase awal kurang dari 10% masalah. Jumlah masalah kanker leher rahim di Indonesia juga masih tetap cukup tinggi. Sehari-hari diprediksikan keluar 40-45 masalah baru serta sekitaran 20-25 wanita wafat sehari-harinya karna kanker leher rahim.

Supaya meyakinkan keadaan kesehatan wanita terlepas dari kanker payudara serta kanker leher rahim, jadi diperlukan rangkaian kontrol yang perlu dikerjakan dengan teratur. Type serta kekerapan kontrol untuk deteksi awal kanker payudara yaitu seperti berikut :

1. Mammografi

Mammografi yaitu kontrol payudara dengan memakai cahaya rontgen. Kontrol ini sudah dapat dibuktikan dapat mendeteksi kanker payudara pada fase awal. Referensi dari American Cancer Society, American College of Radiology, American Medical Association, National Cancer Institute, American College of Gynecology, serta U. S Preventive Services Task Force menyebutkan kalau wanita umur 40 th. atau lebih disarankan lakukan mammografi 1x setiap tahunnya.

2. Kontrol payudara dengan klinis

American Cancer Society mereferensikan kontrol payudara dengan klinis dikerjakan tiap-tiap 3 th. pada wanita berumur 20-an serta 30-an th. serta tiap-tiap th. untuk wanita berumur 40 th. atau lebih.

3. SADARI

SADARI yaitu kontrol payudara sendiri. Kontrol ini bisa dikerjakan oleh wanita berumur mulai 20 th.. Wanita mesti tahu bagaimana keadaan normal payudara mereka serta memberikan laporan tiap-tiap perubahan payudara selekasnya ke penyedia service kesehatan.

4. Ultrasonography (USG)

USG memakai gelombang nada untuk lihat sisi dalam payudara. USG bermanfaat untuk mengevaluasi sebagian massa payudara yang diketemukan pada mammografi atau pada kontrol fisik. USG sudah jadi alat yang bernilai karna tersedia banyak, tidak invasif, serta cost lebih murah.

5. Magnetic resonance imaging (MRI) payudara

MRI bisa dipakai dengan mammografi untuk deteksi awal pada sebagian wanita yang mempunyai resiko tinggi terserang kanker payudara. MRI bisa dipakai untuk lihat daerah kanker yang mencurigakan dengan lebih terang.

 

Terkecuali kontrol di atas, butuh juga dikerjakan sebagian pemeirksaan untuk deteksi kanker leher rahim seperti pap smear serta tes HPV. Pap smear yaitu tes khusus yang dipakai serta diperuntukkan untuk mendeteksi awal kanker leher rahim. Tes HPV yaitu tes untuk mendeteksi ada human papillomavirus (HPV) jadi penyebabnya kanker leher rahim. Tips paling baru dari American Cancer Society untuk deteksi awal kanker leher rahim yaitu :

1. Deteksi awal kanker leher rahim mesti diawali pada wanita berumur 21 th.. Wanita berumur dibawah 21 th. tidak mesti ditest.

2. Wanita berumur pada 21 th. serta 29 th. mesti lakukan pap smear tiap-tiap 3 th.. Ada pula tes yang dimaksud tes HPV, tes HPV ini tidak bisa dipakai pada grup umur ini terkecuali dibutuhkan sesudah hasil pap smear yang abnormal.

3. Wanita berumur pada 30 th. serta 65 th. mesti lakukan pap smear serta tes HPV tiap-tiap 5 th. atau pap smear saja tiap-tiap 3 th..

4. Wanita diatas umur 65 th. yang sudah lakukan tes kanker leher rahim dengan teratur dengan hasil yang normal tidak mesti ditest untuk kanker serviks.

5. Wanita dengan kisah pra-kanker mesti selalu ditest sepanjang paling tidak 20 th. sesudah diagnosis itu, bahkan juga hingga melalui umur 65 th..

6. Seseorang wanita yang sudah divaksinasi HPV masih tetap mesti ikuti referensi deteksi awal untuk grup usianya.

Sesungguhnya, problem kanker payudara serta leher rahim dapat ditumpas. Kuncinya yaitu deteksi serta intervensi awal. Problemnya, sedikit wanita Indonesia yang mengerti perlunya deteksi awal kanker payudara serta leher rahim. Banyak wanita yang takut untuk lakukan kontrol payudara atau leher rahim, walau sebenarnya tidak semuanya problem payudara serta leher rahim yaitu kanker atau keganasan. Tambah baik lakukan deteksi awal dengan rangkaian kontrol yang telah diterangkan di atas untuk ketahui keadaan payudara serta leher rahim. Deteksi kanker yang terlambat dapat tingkatkan angka kesakitan serta kematian wanita.

Tingkat kesehatan wanita Indonesia mesti tambah baik karna wanita memiliki peranan perlu dalam keluarga, baik untuk suami, anak-anak, ataupun lingkungan sosialnya. Oleh karenanya, laboratorium pramita yang perduli pada kesehatan wanita memberi potongan harga 30% pada peringatan hari ibu untuk service deteksi awal kanker payudara serta leher rahim berbentuk mammografi, USG payudara, serta pap smear hingga tanggal 31 Desember 2012.

Ibu mana yang tidak mau lihat atau mengintip kehidupan bayi dalam rahimnya dengan lebih terang? Untuk lihat kehidupan bayi dalam rahimnya dengan terang dapat memakai USG 4 dimensi. Gelombang atau radiasi USG 4 Dimensi tidak menyebabkan kemungkinan apa pun pada janin. Terkecuali bisa ketahui permukaan badan bayi dengan lebih terang, mulai muka sampai kelengkapan anggota tubuh, USG 4 dimensi dapat juga ketahui kelainan pada bayi dengan terang. Tambah baik ketahui keadaan kesehatan bayi dalam kandungan Anda dengan terang supaya dapat memperoleh pertolongan medis yang sesuai sama bila berlangsung keadaan yg tidak normal pada bayi Anda.Kiosherbalku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *