Pengolahan Limbah Air Dengan Karbon Aktif

Aktif Karbon

 

Pada ketika ini, air bersih dan segar terus kian terhambat seiring dengan meningkatkan populasi dan keperluan air tumbuh di planet bumi ini. Karbon aktif yakni salah satu teknologi terbaik yang tersedia untuk meningkatkan mutu air. Karbon aktif bisa diaplikasikan untuk membersihkan air yang terkena kontaminan seperti zat mineral, senyawa organik, dan garam. Dikarenakan karbon aktif memiliki pori-pori yang amat besar, sehingga karbon aktif bisa meresap apa saja yang melaluinya. Yang menjadi problem pada ketika ini yaitu kian banyaknya air limbah, yang membikin pencemaran pada air disekitarnya.

Contohnya, air limbah rumah tangga (air sisa cuci piring dan cuci baju) dan industri besar lainnya. Karenanya dari itu, karbon aktif bubuk dan series butular acap kali diaplikasikan untuk pengolahan limbah, dan lazimnya teknik pengolahan dilaksanakan dengan teknik biologis, flokulasi, dan filtrasi mekanis. Karbon berperilaku untuk mengabsorpsi COD residu atau organik terlarut dan bahan berbisa sebelum dibuang. Perlengkapan atau instrument yang diperlukan

Perlengkapan: Pemfilteran partikulat, tabung rekator yang tertata dari distributor karbon aktif, dan pompa udara.

Sistem kerja: Perlengkapan yang diaplikasikan simpel, gampang untuk dirancang atau direalisasikan, dan memerlukan lahan yang relatif kecil.

Pengunaan alat: Air limbah dialirkan menuju bak penyaring partikulat sehingga partikel dengan massa lebih berat akan mengendap dan limbah cair akan menuju pompa influen dan dialiarkan menuju tabung reaktor yang mengandung karbon aktif. Dan berikutnya limbah akan dibolehkan bereaksi dengan karbon aktif.

Sesudah itu progres treatment, air limbah (efluen) akan dialirkan keluar dari tabung reaktor. Sistem pengolahan limbah dengan karbon aktif Cara yang dipakai untuk pengolahan limbah air yaitu Sistem Adsorbsi.

Sistem Adsorbsi yakni progres pemisahan air dari pengotorannya dengan metode peresapan pengotor, seperti partikel-partikel halus, kation-kation terlarut atau bau yang terkandung dalam air. Media adsorbsi yang awam diterapkan dalam pengolahan air yaitu karbon aktif atau mineral zeolite. Karbon aktif atau zeolite mempunyai sifat sebagai adsorben sehingga sanggup meresap partikel-partikel atau kation-kation dan bau yang terlarut atau tercampur dalam air.

Dengan sistem hal yang demikian, karenanya air yang telah menjadi limbah akan menjadi air yang telah tak mempunyai zat yang berbisa bisa diaplikasikan kembali, tapi tak untuk dikonsumsi.

Dengan kata lain air limbah hal yang demikian tak menyebabkan pencemaran bagi lingkungan sekitarnya. Karbon aktif atau Carbon Active yang berkualitas tinggi akan membikin daya kerja yang dimunculkan karbon aktif hal yang demikian kian berkwalitas, DeutschCarb merupakan salah satu supplier karbon aktif yang berkualitas tinggi yang sudah menjadi pemimpin dalam bidang pengembangan dan penjualan karbon aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *