Membedah Tahapan Proses Pembuatan Kostum Maskot

Proses Pembuatan Kostum Maskot dari Tiara Maskot www.tiaramaskot.comProses pembuatan kostum maskot terbilang rumit dan sulit. Hal tersebut dikarenakan dalam proses pembuatan kostum maskot, sangat banyak proses penting yang harus dilalui. Setiap proses menentukan kualitas kostum maskot yang bisa dihasilkan. Wajar saja jika harga jual yang dibanderol untuk sebuah baju kostum maskot juga tidak murah. Apalagi jika design maskot yang diinginkan perusahaan atau konsumen punya tingkat kerumitan tersendiri. Penasaran apa saja tahapan – tahapan proses dalam pembuatan kostum maskot? Yuk simak selengkapnya di penjelasan di bawah ini!

  1. Tahap pembuatan pola dan design maskot

Design maskot ini biasanya dibuat berdasarkan ide dari produk atau karakter perusahaan yang memesannya. Nah, pengrajin harus mampu membuat design karakter yang sesuai dan mencerminkan produk sekaligus perusahaan pemesan kostum maskot. Sebab kostum maskot tersebut akan dijadikan alat pemasaran. Design bisa dibuat dalam aplikasi photoshop ataupun corel draw. Proses pembuatan design ini harus benar – benar diperhatikan karena akan menentukan bagaimana tampilan kostum akan tercipta.

 

  1. Tahap pembentukan pola dasar dan kerangka sesuai design maskot

Kerangka atau pola dasar kostum maskot menentukan kesesuaian baju kostum dengan design maskot yang dibuat dalam tahapan sebelumnya. Kerangka ini semacam pembentuk dasar dari kostum agar lekuk dan tampilannya mirip dengan design maskot. Untuk itu, bahan yang bisa digunakan adalah bahan yang kokoh, padat, namun mudah dibentuk. Biasanya menggunakan foam / spon dan fiber glass. Namun fiber glass kini kurang diminati karena terlalu berat dan tidak nyaman jika digunakan dalam waktu lama.

 

  1. Tahap pembuatan lapisan luar kostum maskot

Selanjutnya kerangka yang sudah terbentuk dilapisi kembali dengan bahan pelapis yang biasanya berbahan kain velboa, kain bahan dasar pembuatan boneka. Velboa dipilih karena nyaman saat digunakan dan juga lembut. Sehingga ketika anak – anak kecil menyentuhnya, mereka akan senang dan aman juga karena tidak membahayakan saat mereka memeluk si pemeran yang mengenakan kostum maskot.

 

  1. Tahap finishing touch kostum maskot

Selanjutnya kostum maskot difinishing dengan sentuhan bordir atau bisa juga dengan bantuan digital printing.

melalui proses panjang itulah sebuah maskot dihasilkan, tak banyak penyedia jasa pembuatan kostum maskot yang memiliki alur tahapan lebih panjang dari keempat langkah diatas. salah satu yang berbeda adalah Tiara Maskot yang menggunakan delapan tahapan proses dalam setiap maskot yang mereka produksi. kunjungi www.tiaramaskot.com untuk memperoleh tahap demi tahap yang mereka lakukan untuk menghasilkan kostum maskot berkualitas.

 

Bayi Lucu Yang Bikin Gemes

Dalam artikel kali ini kita akan melihat beberapa video bayi lucu yang berdurasi kurang lebih 13 menitan lamanya. Video ini menayangkan beberapa tingkah bayi yang sangat menggemaskan   dan tingkah bayi yang akan membuat kita terus terusan tertawa dibuatnya.

Yang pertama tayangan tentang seorang bayi yang masih berumur beberapa bulan sedang memegang botol susunya lalu tiba-tiba botol air susu tersebut tumpah ke wajah bayi tersebut sehingga sang bayi kaget dan  sang ayah yang melihatnya pun tertawa dibuatnya.

Kemudian tayangan yang kedua itu masih dengan tingkah seorang bayi yang berumur kurang lebih satu tahunan yang sedang ketakutan melihat bayangannya sendiri, yang membuat video ini semakin lucu yaitu dari aksi bayinya yang lari kesana kemari sambil nangis ketakutan yang pada akhirnya membuat bayi tersebut terjatuh, dan orang tuanya pun hanya bisa menikmati keseruan tingkah anaknya tersebut sambil tertawa geli.

Video bayi lucu yang ketiga, yaitu ketika seorang bayi yang sedang di gendong oleh ayahnya kemudian ayahnya tersebut bermain bitboks  dan si bayi tersebut terpesona melihatnya, kemudian terdiam sejanak lalu tiba-tiba bayi tersebut menirukan aksi ayahnya tadi yang sedang bermain bitboks.

Selanjutnya ada beberapa video yang menayangkan tingkah bayi-bayi yang imut nan lucu yang sedang bermain di taman bersama orang tuanya kemudian tiba-tiba bayi tersebut bersin lalu terjatuh, bahkan ada bayi yang terjatuh karena melihat bayi didepannya bersin. Kemudian ada video lucu yang menyangkan seoorang bayi yang sedang mencicipi jeruk asem dari ibunya. Kemudian yang paling lucu dari video ini yaitu pada saat ekpresi  sang bayi yang merinding dan beberapa kali menggeleng-gelengkan kepala karena keaseman lalu bayi tersebut tertawa sangat kencang, sang ayah pun hanya bisa tertawa melihatnya.

Memang  tidak akan ada habis-habisnnya kita tertawa jika kita melihat aksi dan tingkah bayi-bayi ini yang lucu dan imut. Video video bayi lucu  tersebut bisa kita lihat di facebook instagram maupun youtube. Namun anda juga bisa dapat menonton di website khusus menyajikan video lucu.

Tangiang Ni Dainang, Lagu Harapan Ibu Kepada Anak-Anaknya

Tangiang Ni Dainang merupakan salah satu lagu paling populer di kalangan masyarakat Batak. Cukup sering dikumandangkan atau dinyanyikan saat pesta pernikahan ataupun acara lainnya. Akan tetapi memang yang cukup sering diperdengarkan adalah ketika pesta pernikahan. Tak heran karena secara garis besar lagu tersebut memang memiliki makna harapan dan doa sang Ibu kepada anak-anaknya dan anak yang menyanyikan seolah mengucapkan terima kasih paling dalam.

Lagu  ini diciptakan oleh Tagor Tampubolon. Sudah cukup banyak penyanyi yang membawakan lagu ini. Bahkan tak hanya penyanyi berdarah Batak saja melainkan juga penyanyi dari daerah lainnya, sebagai contoh Iis Sugianto. Yap! Tak hanya bagi orang Batak saja sebenarnya lagu batak ini bisa memberikan makna dalam. Alunan musiknya yang lembut pastilah menyentuh siapapun yang mendengarnya meski tak paham artinya.

Makna yang Dalam pada Lagu “Tangiang Ni Dainang”

Sebagaimana sudah disinggung di awal, lagu  ini memiliki cerita tentang harapan dan doa seorang Ibu pada anak-anaknya. Nah, sang anak mengucapkan terima kasih atas kebaikan hati sang Ibu tersebut.

Terlihat dalam bait-bait lagu tersebut yang beberapa kali menyampaikan rasa terima kasih dan memaparkan pengorbanan sang Ibu. Contohnya di bait pertama yang memiliki penggalan lirik seperti ini: “Tangiang ni dainangi namaparorort tondiki” yang berarti “doa ibulah yang menjagaku”. Kemudian di bagian akhir disebutkan juga “mauliate ma Inang isude pambaenanmi” yang artinya “terima kasih, Ibu, atas semua hal yang kau perbuat”.

Ya, makna lagu ini memang sangat dalam bagi masyarakat Batak yang memiliki kebudayaan begitu menjunjung sang Ibu. Oleh sebab itu, dalam penggalan-penggalan lirik yang ada pada lagu ini begitu menyanjung sang Ibu dan menceritakan bagaimana perjuangan seorang Ibu. Dalam kehidupan nyata sendiri sangat terlihat pula apa yang diceritakan oleh lagu tersebut.

Tak jarang ibu-ibu Batak berjuang keras untuk membesarkan anak-anaknya dengan mengerjakan pekerjaan apapun yang penting halal. Ibu Batak kebanyakan tidak begitu bergantung pada suami. Meskipun suaminya memiliki pekerjaan tetap saja ibu-ibu tersebut mengusahakan diri untuk bekerja menambah penghasilan. Selain itu, mereka juga dikenal sangat cermat mengatur uang. Maka dari itu, tak jarang, orang-orang Batak sukses di perantauan! Tak hanya karena kegigihan sang anak untuk merantau melainkan juga dukungan sang Ibu yang tak henti-hentinya.

Jadi, lagu ini memang benar-benar bikin terenyuh. Sosok Ibu yang pekerja keras sekaligus lembut karena mendoakan anaknya setiap hari menjadi gambaran sempurna seorang Ibu. Ketika mendengar lagu ini, kita pun ikut mengaminkan liriknya yakni “semoga panjang umur, Ibu!”. Ya, semoga panjang umur, Ibu tercinta! Selamat mendendangkan lagu lembut nan penuh makna ini.